Mengapa disini saya menulis dengan judul "Another World"?? Karena kita akan membahas sedikit mengenai bahasa asing tentunya bukan bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. Walaupun saya berharap bahasa Indonesia menjadi bahasa International :D



Sebenarnya bahasa Inggris tidaklah susah, namun beberapa orang berpikiran bahwa bahasa yang satu itu benar" susah. Kita bisa karena kebiasaan. Yang penting dalam bahasa Inggris adalah grammar dan tenses. Pahami susunan kata dalam bentuk past, present maupun future. Jika sudah mengerti, lanjutkan dengan latihan, contohnya saja berbicara dengan native secara langsung ataupun melihat film barat namun kita usahakan tidak membaca textnya. Saya sedikit demi sedikit mempelajari bahasa Inggris dengan cara kursus sekaligus berbicara dengan bos saya yang kebetulan orang Australia. Darisitu sudah bisa timbul rasa confidence dalam diri saya sendiri.


Ok, lets we start...... Kita ambil contoh tenses dalam bentuk (Simple) past, present dan future.

> Simple Past

Rumusnya : S + V2

Digunakan untuk sesuatu hal yang sudah terjadi atau sering kita lakukan pada masa lampau

Contohnya Saya makan salad kemarin -> I ate salad yesterday


> Simple Present

Rumusnya : S + V (s/es)

Digunakan kalau kita sedang melakukan kegiatan yang kita sebut daily activities atau merupakan sesuatu yang benar

Contohnya Dia bermain piano --> She plays piano.

                 Matahari terbit dari timur -> The sun shines from east.


> Simple Future

Rumusnya : S + be going to

Digunakan untuk kegiatan yang akan terjadi atau akan kita lakukan. Yang saya tekankan disini adalah kata "akan".

Contohnya Saya akan ke Amerika minggu depan -> I'm going to America next weeks


Untuk tenses yang lain akan saya terangkan kemudian...






 
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar